Blogger Widgets

Cara Mudah Mengetahui Siapa Yang Tidak Followback Akun Google Plus

Jejaring sosial google plus yang dioperasikan oleh Google Inc pada 28 Juni 2011 hingga saat ini semakin membludak saja penggunanya seiring dengan perkembangan android, google plus menjadi kebutuhan wajib para penggemar aplikasi android sebab google plus dapat memudahkan akses pendaftaran aplikasi untuk login pada aplikasi tertentu di android.

Sudah banyak fitur-fitur di google plus mirip dengan jejaring sosial lainnya yang dapat memudahkan penggunanya. Fitur google plus yang cukup familiar seperti ;

Circles
Pengguna dapat mengatur kontak menjadi beberapa kelompok untuk berbagi meskipun pengguna lain dapat melihat daftar orang-orang dalam koleksi lingkaran pengguna namun mereka tidak dapat melihat nama-nama orang dalam lingkaran tersebut.

Messenger
Merupakan fitur yang tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam Circles.

Hangouts
adalah tempat yang digunakan untuk memfasilitasi obrolan video (maksimal 10 orang berpartisipasi dalam Hangout tunggal)

Instant Upload
Pada ponsel Android untuk menyimpan foto atau video dalam album pribadi untuk berbagi nanti.

Sparks
adalah sebuah front-end untuk Google Search sehingga pengguna dapat mengidentifikasi topik mereka yang mungkin tertarik untuk berbagi dengan orang lain.

Saya ikut google plus sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia dengan sistem uji coba, saat itu belum terlalu mengerti sistem lingkaran yang ada di google plus lagipula tidak terlalu banyak pengguna google plus pada saat itu.

Sebaliknya kalau tidak follow pengguna lain maka beranda google plus akan kesepian dan kosong sebab itu dulu sembarangan saja saya follow orang-orang asing entah dari negara mana yang direkomendasikan google plus untuk meramaikan beranda. Sampai akhirnya saya sadari keberadaan mereka sudah terlalu banyak, lagipula mereka tidak followback akun saya. Meskipun saya tidak pernah mempermasalahkan itu namun postingan mereka yang tidak dimengerti karena faktor bahasa yang membuat saya mengambil keputusan unfollow mereka.

Saya sendiri selalu follback orang lain yang follow tanpa menunggu follower meminta untuk di follback sebab jejaring sosial seperti google plus, twitter, dan instagram menganut sistem ikuti dan mengikuti. Kecuali untuk artis, selebriti, tokoh publik, dan akun yang mempunyai kepentingan umum biasanya tidak mau saling follow dengan akun yang tidak satu level atau kepentingan yang sama. Meski demikian fenomena dikalangan pengguna yang merasa sebagai selebriti lokal biasanya memfollow banyak akun namun setelah di follback tak lama kemudian mereka unfollow akun yang sudah follback, supaya dapat kesan sejenak bahwa akun mereka lebih banyak follower ketimbang following seperti para selebriti.

Dengan aplikasi Circloscope kesempatan untuk unfollow pengguna google plus dapat dilakukan dengan cara berikut :

1. Langkah pertama
Anda harus menggunakan google chrome untuk dapat menggunakan aplikasi Circloscope ini yang merupakan aplikasi berbentuk ekstensi tambahan untuk google chrome kemudian kunjungi halaman ini:

https://chrome.google.com/webstore/search/circloscope

download circloscope dan instal.

2. Langkah Kedua
Setelah diinstal Circloscope akan berada di sudut kanan atas browser Google Chrome klik untuk membukanya.


Akan muncul tampilan Circloscope seperti dibawah ini dan klik dashboard


Setelah  klik dashboard arahkan korsur ke Relationships pilih dan klik Not Following Back selanjutnya tinggal unfollow satu persatu akun google plus yang mau di unfollow dan yang tidak di unfollow biarkan saja seperti pada gambar berikut:


Kekurangan dari aplikasi ini apabila akun yang di unfollow banyak maka memerlukan waktu yang lama untuk unfollow semuanya, sebab prosesnya harus dijalankan satu persatu.

seperti itulah cara mudah mengetahui siapa yang tidak followback akun google plus anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER