Blogger Widgets

Sony M2 Aqua Bootloop



Karena keinginan untuk me root hp sony m2 saya begitu besar, Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan root saja tanpa berfikir panjang lagi.

semua sofware dari berbagai jenis akhirnya saya kumpulkan sebagai bahan root dan  setelah terkumpul semuanya mulai lah hp saya di root sendiri. dengan bekal dan petunjuk dari berbagai blog dan sumber di internet tentu saja.

Kalau saja hp saya adalah jenis lain tentu akan lain ceritanya, akan tetapi dengan berbekal nekat dan bahkan sudah saya baca berbagai komentar dan diskusi tentang kegagalan me root sony m2 berkali-kali namun saya abaikan.

Akhirnya dapat ditebak hp saya bootloop.

Hanya meninggalkan logo sony yang terus menerus merestart sendiri sampai habis baterai. Namun saya tidak putus asa. Hp saya charger lagi sampai penuh. dengan berbekal sofware dan firmware sony yang telah saya download flash pun saya lakukan.

Dan berhasil!!

Namun saya cek apakah hp sudah di root, ternyata tidak. tentu saja belum di root bukankah barusan saya melakukan flash yang berarti semua sistem akan dikembalikan update seperti baru.

Saya fikir saya sudah melakukan berbagai hal dan saya berhasil. maka hanya untuk di root sekali lagi tentu tidak masalah lagi. saya sudah punya sofware firmware sony terbaru.

Dan saya root lagi,

Tentu hasilnya bisa ditebak. Hp Sony M2 kembali bootloop. kali ini lebih parah, tidak ada tampilan logo sony sama sekali, tidak ada indikator led merah yang menandakan hp ini masih bernyawa, tidak ada bunyi, tidak ada getar.

Dan lepaslah prediksi saya kalau nanti bootloop akan saya flashmode sebab syarat untuk melakukan flash hp harus bisa di on off dengan kabel usb yang di cabut dan di pasang.

Saya lakukan berulang kali memflash, namun ketika sampai pada perintah lepaskan usb dan tekan power sambil menekan volome down. saya pun gagal. sebab sony m2 ini benar-benar seperti tidak ada nyawa lagi. tidak ada penampakan lampu led maupun getar.

Akhirnya hp saya biarkan di charger lama  dengan harapan mau menyala sendiri hehehe

Singkat cerita, setelah di charger selama lebih dari 2 jam, kembali saya tekan tombol power dan volume down dengan sangat lama...
dan Alhamdulillah ada getar dan lampu led menyala sebentar kemudian mati lagi.

Segera saya buka lagi aplikasi flashtool lalu klik ikon petirnya dengan tulisan BLU.sampai muncul pilihan Flashmode dan Fastboot mode, saya pilih Flashmode selanjutnya klik pilihan firmware sony m2 aqua terbaru yang sebelumnya telah di download dan berjalan dengan aman.


Sampai kemudian muncul pop up gambar hp dengan konektor usb yang menyuruh melepas kabel usb kemudian menekan dan menahan tombol power dan volume down sambil menancapkan kabel usb kembali.

Namun saya tidak melakukan seperti itu kabel usb tetap tertancap di hp atau tidak saya lepas sama sekali, toh saya fikir hp saya mati total juga hanya memiliki getar sekali dan sangat singkat tidak akan cukup waktu untuk cabut pasang kabel usb.

Terus, saya tekan tombol power dan volume down secara bersamaan lamaaa sekali, sampai kemudian ada bunyi getar dan pop up gambar menghilang dari layar monitor.. alhamdulillah berhasil dengan baik.

Namun hp sony m2 aqua saya tetap tidak ter root lagi.

sony m2 aqua bootloop
DMCA.com 

Protection Status

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER