Blogger Widgets

7 Binatang Terunik di Dunia


Kiwa hirsuta adalah kepiting yang ditemukan di Samudera Pasifik Selatan. Kepiting ini memiliki panjang sekitar 15 cm dan mempunyai ciri khas jumlah setae (bagian tubuh yang menyerupai bulu) yang menutupi bagian capitnya.



Katak Berambut, Katak afrika ini mendapatkan namanya dari struktur kulit samping yang mirip rambut pada jantan. Rambut ini digunakan untuk meningkatkan laju si katak menyerap oksigen, sebab jantan menghabiskan waktu lama untuk menjaga telurnya. Katak memiliki cakar yang bisa ditarik keluar yang terbuat dari tulang.


Aye-Aye, dapat ditemukan di kepulauan Madagascar. Binatang ini cukup unik, mungkin tidak terlihat seperti primata saat pertama kali melihat. tapi binatang ini memiliki relasi dengan simpanse, kera.


Bull Frog Afrika,adalah kodok terbesar didunia hingga mencapai panjang 24 cm, bahkan kodok ini bida memakan seekor tikus, dan dapat melompat hingga 12 kaki,dan memiliki gigi yang sangat tajam.



Paus unicorn, memiliki gigi mencuat layaknya tanduk unicorn. Hewan berbobot sekitar 2.200 hingga 3.500 pon ini memiliki tanduk sepanjang delapan kaki yang mencuat dari sisi kiri rahang bagian atas. Belum lama ini, sejumlah ilmuwan mengetahui tanduk tersebut dilengkapi sejumlah sel saraf super sensitif yang diduga kuat berfungsi mengetahui kadar garam dalam air dan untuk mencari makan.



Long-eared Jerboa, disebut sebagai merupakan jenis tikus dengan telinga yang amat panjang. Ditemukan di Mongolia dan China, saat ini digolongkan dalam hewan yang hampir punah.



Pesut mahakam, adalah sejenis hewan mamalia yang sering disebut lumba-lumba air tawar yang hampir punah. Populasi hewan tinggal 50 ekor saja dan menempati urutan tertinggi satwa Indonesia  yang terancam punah. Secara taksonomi, pesut mahakam adalah subspesies dari pesut (Irrawaddy dolphin).
Tidak seperti mamalia air lain yakni lumba-lumba dan ikan paus yang hidup di laut, pesut mahakam hidup di sungai-sungai daerah tropis. Populasi satwa langka yang dilindungi undang-undang ini hanya terdapat pada tiga lokasi di dunia yakni Sungai Mahakam, Sungai Mekong dan Sungai Irawady. Namun, diberitakan bahwa pesut di Mekong dan Sungai Irrawaddy sudah punah.

(dari berbagai sumber).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER